Base Makeup, Face Product, Makeup

Review: Estee Lauder Double Wear BB Cushion Untuk Kulit Gelap

 

Hi Guys!

 

Jadi beberapa minggu yang lalu saya baru aja dapet Estee Lauder Double Wear BB Cushion buat hadiah ulang taun dari si abang😉. Memang dari kemarin-kemarin udah penasaran banget tentang Cushion ini yang katanya cukup bisa menutup dark spot atau scars yang saya punya. Karena rasa penasaran itu akhirnya saya memutuskan untuk membawa pulang si bb cushion ini dan tentunya langsung pengen cepet-cepet nyobain karena banyak beauty influencer Indonesia yang ngeclaim bahwa cushion ini bagus banget.

 

To be honest, saya langsung sangat jatuh hati dengan cushion ini karena cushion ini mempunyai range shade yang cukup beragam dan ada beberapa yang sesuai dengan kulit saya yaitu N40 (sebenernya saya lebih cocok menggunakan yang NW tetapi karena shadenya nggak ada jadi lebih memilih N40). Karena seoerti yang kalian ketahui, untuk kulit seperti saya yang berwarna sawo matang yang cenderung ke gelap, sangat sulit untuk menemukan warna yang sesuai, secara banyak bb cushion mempunyai warna yang sangat terang untuk kulit saya. Selain itu yang membuat saya penasaran juga, karena saya tertarik dengan claim salah satu beauty influencer Indonesia (check it out her IG: @gelangelicca), yang mengatakan bahwa bb cushion ini termaksud bb cushion yang full coverage. Tanpa pikir panjang, saya langsung tertarik dan ingin memiliki bb cushion ini.

 

Claim:

  • Lasts all day, no touch-ups needed.
  • A long-wearing cushion compact makeup with 8-hour lasting power. Protects with high level SPF.
  • The lightweight, BB fresh, moisture-infused formula is comfortable and so lightweight, it’s easy to build coverage and keep a natural radiant look.
  • The appearance of pores, fine lines and imperfections is minimized. Skin looks smooth, hydrated, flawless.
  • For all skintypes. Oil-free. Controls oil and shine.

 

 

Review:

  • Aplikator yang enak untuk berbagai liquid makeup. Karena saya belum terlalu sering menggunakan bb cushion sebelumnya (hanya menggunakan Laneige BB cushion saja), aplikator dari bb cushion ini menurut saya sama saja dengan aplikator dari Laneige. Tapi jujur saya sangat suka dengan aplikatornya karena dapat membuat saya dengan mudah mem-build coverage semau saya. Jika saya ingin mendapatkan hasil yang sheer coverage maka saya hanya perlu menepuknya sekali, tetapi karena saya memang butuh yang full coverage jadi saya perlu menepuk beberapa kali pada kulit saya. Selain mudah untuk mengaplikasikan bb cushionnya, saya juga suka untuk menggunakannya untuk aplikasi concealer pada bawah mata saya dan cream blush pada pipi saya. Akan tetapi saya agak menyayangkan karena ada beberapa bagian dari ujung aplikator yang terasa kasar, jadi saya harus menekuk aplikator agar kulit saya tidak mengenai bagian kasar dari aplikator tersebut.

 

  • BB Cushion yang cocok untuk kulit oily. Jenis kulit saya belakangan ini adalah kombinasi, dengan produksi minyak pada daerah T-Zone tetapi kering pada daerah pipi saya. Dengan pemakaian saya sehari-hari yang dengan udara yang sangat panas dan tidak berada di ruangan ber-AC sehingga sering berkeringat, bb cushion ini tidak geser sedikitpun, paling saya hanya perlu menggunakan kertas minyak untuk menghilangkan beberapa minyak yang berada di area T-Zone saya. Hanya saja, dengan kondisi kulit daerah pipi saya yang cenderung kering saat ini, kulit saya sedikit terasa ketarik. Tidak terlalu terasa, tetapi saya dapat menyimpulkan bahwa bb cushion ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dibandingkan kulit yang kering.

 

  • Buildable untuk meng-cover acne scar. Nah untuk claimnya yang mengatakan bahwa bb cushion ini mudah untuk di build coverage-nya saya setuju, walaupun tidak se-full coverage seperti yang saya bayangkan sebelumnya, tetapi untuk pemakaian sehari-hari sudah sangat cukup dan seperti claimnya bb cushion ini juga menghasilkan efek yang natural. Poin baiknya lagi, bb cushion ini terasa sangat enteng walaupun saya memakainya cukup tebal.

 

  • Menyamarkan pori-pori. Untuk kalian yang tidak suka memakai primer seperti saya untuk makeup sehari-harinya tetapi memiliki masalah yang sama yaitu pori-pori yang besar, cushion ini bisa sedikit menyamarkan pori-pori kalian. Tidak membuatnya hilang 100% tetapi cukup untuk memberikan efek blur pada pori-pori yang besar. Saya tidak bisa mengatakan bahwa bb cushion ini menyamarkan kerutan atau tidak, karena kebetulan wajah saya belum ada kerutannya.

 

Overall, saya sangat menyukai bb cushion ini karena akhirnya saya mendapatkan bb cushion yang dapat meg-cover bekas jerawat saya dan sesuai dengan warna kulit saya. Selain itu karena akhir-akhir ini wajah saya mudah sekali berjerawat, kulit saya dapat dinilai juga menyukai bb cushion ini karena saya belum menemukan ada jerawat yang muncul setelah pemakaiannya. Dengan poin-poin yang saya sebutkan di atas, mungkin saya akan terus memasukkan bb cushion ini kedalam list makeup sehari-hari saya.

 

Hanya saja yang mungkin disayangkan adalah, bb cushion ini terlalu ‘kering’ untuk orang-orang yang memiliki wajah berjenis kering. Jadi jika kamu mempunyai jenis kulit yang kering, sebaiknya menggunakan primer atau pelembab yang cukup melembabkan sehingga kesan ketarik yang saya rasakan tidak akan terasa. Dan satu lagi poin yang saya sayangkan adalah harganya yang sangat mahal yaitu 500an untuk refill cushionnya dan 690an untuk isi dan casenya.

 

Jadi dengan kelebihan dan kekurangan serta harga yang segitu apakah saya akan membeli kembali? Sepertinya iya, saya sangat senang dengan kinerja bb cushion ini dan belum menemukan penggantinya. Recommended? Yes! Tetapi dengan catatan memang kamu rela merogoh kocek lebih untuk sebuah bb cushion.

 

So there it is, my review of Estee Lauder Double Wear BB Cushion, Hope it’s useful for you!

 

Xoxo,

Fika Marchelita

 

Tagged , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *